Visi, Misi, Tujuan, dan Strategi

Visi Program Studi Kewirausahaan

Visi program Studi Kewirausahaan yakni,

“Menjadi Pusat Pendidikan, Pengkajian dan Pengembangan Kewirausahaan yang Inovatif, Unggul dan Berdaya Saing Berbasis IPTEK dan Kearifan Lokal di Tahun 2030”.

Misi Program Studi Kewirausahaan

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Secara Profesional dalam bidang kewirausahaan berbasis iptek dan kearifan lokal.
  2. Melaksanakan Penelitian dibidang kewirausahaan berbasis iptek dan kearifan lokal.
  3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat di bidang kewirausahaan berbasis iptek dan kearifan lokal.
  4. Mengembangkan sikap dan jiwa kewirausahaan yang mandiri, kreatif dan inovatif.

Tujuan Prorgram Studi Kewirausahaan

  1. Menghasilkan lulusan wirausaha (Entrepreneur) dan profesional yang Beriman dan Bertaqwa serta menguasai Iptek dalam bidang bisnis yang menjujung tinggi kearifan lokal.
  2. Menghasilkan karya ilmiah dan publikasi di bidang kewirausahaan berbasis kearifan lokal.
  3. Meningkatkan pengetahuan dan keterampilan masyarakat di bidang kewirausahaan berbasis iptek dan kearifan lokal.

Strategi Program Studi Kewirausahaan

  1. Meningkatkan komitmen pimpinan terhadap dosen yang mengajar di proram Studi kewirausahaan dipastikan telah memenuhi kriteria kelayakan sesuai standar yang telah ditetapkan, baik dalam undang-undang, peraturan pemerintah, dan peraturan menteri yang berkaitan dengan tata kelola dan penyelenggaraan pendidikan di perguruan tinggi, serta SOP penyelenggaraan akademik FE UNM.
  2. Melaksanakan pendidikan, mengkajian dan pengembangan ilmu kewirausahaan berdasarkan nilai kejujuran, amanah, dan tanggung jawab yang memperhatikan kearifan local.
  3. Penyelenggaraan Program Studi Kewirausahaan, mengacu pada standar operasional akademik.
  4. Mendorong Dosen dengan melibatkan mahasiswa melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas dan berdampak pada peningkatan budaya akademik
  5. Program Studi Kewirausahaan melakukan perbaikan yang berkelanjutan sesuai dengan tuntutan perkembangan.
  6. Menjalin kerja sama dengan berbagai institusi dalam rangka peningkatan brand image program studi kewirausahaan melalui marketing communication yang efektif