Prodi Kewirausahaan FEB-UNM dengan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Gowa Bahas Rancangan Kerja Sama dalam rangka Mendukung Program Merdeka Belajar

GOWA – Prodi Kewirausaan FEB UNM melakukan penjajakan skema kerja sama dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa bertempat di Kantor Bupati Kabupaten Gowa , Selasa (07/2/2023).
Pembahasan rancangan skema kerja sama ini di hadiri oleh ke dua pihak yaitu dari Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten gowa yang dihadiri lansung oleh Bapak Mamuddin selaku Kepala Dinas sedankan dari Program Studi Kewirausahaan FEB UNM diadiri lansung oleh bapak Dr. Muammad Rakib, S.Pd., M.Si selaku Ketua jurusan dan Bapak Dr. Agus Syam, S.Pd., M.Si. selaku Ketua Program Studi serta perwakilan Dosen.

Dr. Agus Syam, S.Pd.,M.Si. mengharapkan hasil penjajakan rancangan kerja sama  dengan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa ini akan dituangkan dalam dokumen Perjanjian Kerja Sama (PKS) guna mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) khususnya BKP Magang dan Studi Independen Bersertifikat dan juga Praktisi Memgajar.

Tuntutan dunia kerja saat ini mengharuskan peserta didik tidak cukup hanya belajar dari dalam kelas, laboratorium, ataupun dari perpustakaan saja, tetapi perlu dikombinasikan dengan pembelajaran langsung dilapangan, terlibat langsung di dalam dunia kerja ataupun industri. Selasa (07/2/2023).
Dalam Pembahasan ini ada beberapa point penting yang akan diperbaharui, sehingga dapat menjadi acuan dan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. Penandatangan PKS sebagai hasil dari penjajakan rancangan kerja sama ini akan di agendakan secepatnya setelah Draft PKS sudah disusun dan perbaharui kembali.